Rabu, 17 Agustus 2011

Igor Stravinsky, Komposer dari Rusia Lahir (1882-1971)

Igor Stravinsky adalah seorang komponis berkebangsaan Rusia. Dia merupakan seorang komponis yang suka mengubah-ubah ketukan manakala mengeksploitasi elemen ritme.



Komposer internasional asal Rusia yang memulai dua dari strain utama dari musik kontemporer. Ia belajar dengan Nicolai Rimsky-Korsakov, dan karya awalnya, seperti Symphony No 1 di E Flat, menunjukkan pengaruh dari ahli itu. Hampir segera, ia mulai condong musik dari impresionis Prancis Claude Debussy dan Maurice Ravel, sementara tetap mempertahankan pandangan nasionalisnya. Hal ini menghasilkan potongan seperti Fireworks, The Faun and Shepherdess, dan Firebird. Mengkombinasi bukanlah masalah yang sederhana. Unsur musik baru memasuki campuran - bersih tekstur orkestra, "terang" instrumentasi, dan penekanan pada stamping, irama yang tidak teratur khususnya pada Firebird's "Infernal Dance of the King Katschei." Beberapa karyanya adalah Le sacre du printemps, Histoire du Soldat dan The Rite of Spring.


Stravinsky menulis musik seperti tukang perhiasan yang baik. Hampir semua yang ia tulis memiliki kualitas yang tinggi, dan sebagian besar dari karyanya telah memasuki perbendaharaan standar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar